Berikut Tiga Skenario Lolos Timnas Indonesia U-16 ke Piala Asia

CnnIndonesia.com


Jakarta-- Timnas Indonesia U-16 tinggal selangkah lagi lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018 setelah mengalahkan Thailand, Rabu (20/9). Setidaknya ada tiga skenario yang bisa membuat tim Garuda Asia lolos ke Malaysia.

Kemenangan atas Thailand membuat Timnas Indonesia U-16 kukuh di puncak klasemen sementara Grup G dengan torehan sembilan poin dari tiga pertandingan. Sebelum mengalahkan Thailand, Indonesia mengalahkan Kepulauan Mariana Utara 18-0 dan Timor Leste 3-1.



Selanjutnya Timnas Indonesia U-16 akan menjalani laga terakhir Grup G dengan melawan Laos, Jumat (22/9). Berikut ini tiga skenario lolos bagi Timnas Indonesia U-16 pada pertandingan terakhir melawan Laos:

1. Jika Timnas Indonesia U-16 Menang



Dengan keunggulan enam poin atas tiga tim di bawahnya, Timor Leste, Thailand, dan Laos, maka kemenangan atas Laos di laga terakhir akan memastikan langkah tim asuhan Fakhri Husaini ke putaran final Piala Asia U-16 2017 di Malaysia, 20 September-7 Oktober 2018.

2. Jika Timnas Indonesia U-16 Imbang

Hasil imbang melawan Laos di pertandingan terakhir juga akan memastikan langkah Timnas Indonesia U-16 ke putaran final sebagai juara Grup G. Pasalnya, torehan 10 poin tim Garuda Asia juga tidak akan mampu dikejar tim-tim lainnya.

3. Jika Timnas Indonesia U-16 Kalah



Dikutip dari situs resmi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), sistem penentuan posisi di klasemen setelah poin adalah head-to-head pertemuan kedua tim. Dengan demikian saat ini tinggal Laos yang masih memiliki peluang untuk menggeser Indonesia dari puncak klasemen.

Jika Laos mampu mengalahkan Indonesia, maka tim Garuda Asia tinggal berharap Thailand mampu mengalahkan Laos atau setidaknya menahan imbang Laos di pertandingan terakhir, 24 September mendatang.



Dengan asumsi Thailand mampu mengalahkan Laos pada pertandingan terakhir Grup G, maka Thailand dan Indonesia sama-sama mengoleksi sembilan poin. Tapi, Indonesia akan tetap berada di puncak klasemen karena unggul head-to-head.

Sebaliknya jika Laos mampu mengalahkan Thailand, maka Timnas Indonesia U-16 tinggal berharap lolos ke putaran final melalui jalur lima runner-up grup terbaik.



Sumber: cnnIndonesia.com
.

0 Response to "Berikut Tiga Skenario Lolos Timnas Indonesia U-16 ke Piala Asia "

Posting Komentar