Hebat!! Tim Garuda Muda Melaju ke Semi Final setelah Tekuk Kamboja 2-0. Ini Ringkasan Jalannya Pertandingan...

Tempo.co

Akhirnya. Ya, Tim Nasional Indonesia U-22 akhirnya memastikan diri lolos ke babak semifinal SEA Games 2017. Pada laga terakhir mereka di Grup B, Kamis (24/8/2017) sore WIB, Timnas U-22 menang 2-0 atas Kamboja U-22. Gol-gol Timnas U-22 dicetak oleh Ezra Walian pada menit ke-56 dan Febri Hariyadi pada menit ke-69.
Dengan hasil ini, Timnas U-22 mengakhiri Grup B dengan berada di posisi kedua. Evan Dimas dkk. mengoleksi nilai 11, tertinggal dua poin di belakang Thailand U-22 yang mengoleksi nilai 12.
Timnas U-22 akan berhadapan dengan Malaysia U-22, yang lolos ke semifinal sebagai juara Grup A. Pertandingan Timnas U-22 vs Malaysia akan berlangsung pada Sabtu (26/8) mendatang.

Pada pertandingan melawan Kamboja di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Timnas U-22 tampil ofensif sejak awal. Kembalinya Evan Dimas, yang absen pada laga melawan Vietnam akibat akumulasi kartu kuning, membuat Timnas U-22 leluasa mengalirkan bola.

Kamboja sendiri bermain tanpa beban. Mereka juga memilih untuk menghentikan pemain-pemain Timnas U-22 dengan tekel dan adu badan. Imbasnya, beberapa pelanggaran terjadi di sekitar kotak penalti Kamboja.

Timnas U-22 punya dua peluang bagus di babak pertama. Satu lewat Saddil Ramdani, satu lainnya lewat Septian David Maulana.

Peluang Saddil didapat setelah umpan terobosan Evan Dimas dikirim ke sisi kanan lapangan. Saddil, yang berada dalam posisi bebas, langsung melepaskan tembakan. Namun, tembakannya masih melebar.

Sementara itu, kans Septian didapat setelah ia mendapatkan cukup ruang di depan kotak penalti Kamboja. Septian lantas melepaskan sepakan, tetapi mengenai kaki pemain lawan dan mengarah tepat ke tangkapan penjaga gawang.

Kamboja, yang tampil keras, akhirnya harus bermain dengan 10 orang. Pada injury time babak pertama, Choum Pisa mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan tekel kepada Ricky Fajrin. Ini menjadi keuntungan tersendiri buat Timnas U-22.

Timnas U-22 baru unggul ketika pertandingan memasuki menit ke-56. Setelah menggempur pertahanan Kamboja, Timnas U-22 unggul lewat sepakan jarak dekat Ezra Walian.

Ezra sendiri baru masuk beberapa menit sebelumnya. Ia menggantikan Ricky Fajrin, membuat Timnas U-22 bermain dengan dua penyerang di lini depan --Ezra dan Marinus Wanewar.

Keunggulan Timnas U-22 berlipat lewat gol Febri Hariyadi pada menit ke-69. Setelah menekan habis pertahanan Kamboja, Timnas U-22 berhasil merebut bola. Febri, yang berada jauh di luar kotak penalti, menerima bola dan langsung melepaskan sepakan keras. Gol. Timnas U-22 unggul 2-0.

Setelah dua gol itu, Timnas U-22 tidak mengendurkan serangan. Para pemain "Garuda Muda" masih rajin memberlakukan pressing di sepertiga akhir lapangan. Imbasnya, mereka bisa merebut bola dengan cepat dan memulai kembali serangan.

Marinus sempat mendapatkan kans di babak kedua ini. Sial baginya (dan juga Timnas U-22), sepakan lob-nya dari luar kotak penalti, setelah melihat kiper Kamboja maju dari gawangnya, masih melambung di atas mistar.

Ada injury time delapan menit di babak kedua ini. Di ujung laga, sempat terjadi keributan antarpemain, dan Hansamu Yama mendapatkan kartu kuning karenanya.

Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan. Timnas U-22 mengakhiri laga ini dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

Sumber: Kumparan.com

0 Response to "Hebat!! Tim Garuda Muda Melaju ke Semi Final setelah Tekuk Kamboja 2-0. Ini Ringkasan Jalannya Pertandingan..."

Posting Komentar