[VIDEO VIRAL] Karena Aksi Heroiknya, Anggota TNI ini Peroleh Penghargaan dari KSAD


Aksi heroik Serda Suyono yang naik tiang bendera demi menyelamatkan tali bendera yang lepas saat upacara berbuah penghargaan. Tak tanggung, yang memberikan penghargaan adalah Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono.
Penghargaan diberikan oleh Mulyono di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jalan Veteran Nomor 5, Jakarta Pusat, pada hari Kamis (24/5) kemarin. Saat menerima penghargaan, Suyono didampingi oleh Dandim 0720/Rembang, Letkol Inf Darmawan Setiady. S.IP.

Aksi heroik Suyono terjadi saat upacara peringatan HUT ke 72 RI dilapangan kantor Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang Jawa Tengah pada 17 Agustus 2017 lalu.

Ketika itu petugas pengibar bendera sudah bersiap akan membentangkan bendera sebelum nantinya dikerek naik. Namun, tali yang diikatkan ke bendera terlepas dan tertarik ke atas.

Serda Suyono yang berada tak jauh dari tiang, langsung sigap berinisiatif memanjat dan menarik talinya kembali supaya pelaksanaan pengibaran bendera dapat berlangsung.

Selain kepada Serda Suyono, penghargaan juga diberikan KSAD kepada Serka Muh Darwis. Darwis dinilai juga telah melakukan aksi heroik dengan membantu menyeberangkan warga dengan seutas kabel diatas sungai di Kolaka Utara.

Serka Darwis yang kesehariannya menjabat sebagai Babinsa 1412-03/Lasusu Kodim 1412 Klk itu, mempertaruhkan nyawanya membantu menyeberangkan warga khususnya anak-anak untuk bersekolah melewati sungai dengan gandola sederhana.

Tidak hanya Piagam Penghargaan yang diterima oleh Serka Darwis yang datang didampingi Dandim 1412/Klk Letkol Inf Seniman Zega, S.H, ia juga menerima Sepada Motor dari KSAD.

Penghargaan kepada Serka Muh Darwis dan Serda Suyono atas aksi heroik yang mereka lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi wilayah binaannya. Aksi heroik tersebut menunjukkan bahwa mereka bekerja dengan tulus dan ikhlas demi rakyat, bangsa dan negara Indonesia.


Sumber: Kumparan.com

0 Response to "[VIDEO VIRAL] Karena Aksi Heroiknya, Anggota TNI ini Peroleh Penghargaan dari KSAD"

Posting Komentar