Ahok Nyoblos: Nggak Usah Takut Nyoblos!!

Tribun News.com

Jakarta, Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 54, Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara.

Ahok mendatangi TPS bersama sang istri Veronica Tan dan anak sulungnya, Nicholas Sean sekitar pukul 08.00 WIB. 

Sebelum masuk ke bilik TPS, dia meminta warga Jakarta menggunakan hak pilihnya. "Kepada warga DKI, gunakan hak pilih. TNI/Polri sudah ambil keamanan, jadi enggak usah takut," kata Ahok Rabu (19/4). 

Ahok mengenakan kemeja berwarna abu-abu, sementara Veronica bergaun warna putih. 

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS Ahok mengalami penambahan 36 orang. Pada putaran pertama lalu, DPT tersebut berjumlah 513 orang.

TPS 54 dijaga beberapa aparat terdiri dari TNI dan polisi. Wakil Komandan Koramil Penjaringan Teguh menyatakan jumlah personel yang berjaga ada satu dari Brimob dan satu dari satuan TNI.

"Ini TPS ada tiga dan masing-masing satu," kata Teguh saat ditemui di lokasi, Rabu (19/4).

Teguh menjelaskan hingga kini belum ada arahan lebih lanjut apakah personel yang berjaga di TPS akan ditambah atau tidak karena keadaan sampai saat ini masih kondusif.

Kalaupun nantinya ada kondisi yang membuat suasana TPS 54 menjadi tidak kondusif, Teguh mengungkapkan dirinya telah menempatkan personel-personel di di sekitaran Penjaringan.

Setidaknya ada 200 personel yang ditempatkan Teguh di dua lokasi yang berbeda. "100 personel di PIK dan 100 di PLTU," ujarnya.
Sedangkan dari jajaran Polri, Teguh mengatakan personel Brimob pun sudah ditempatkan di beberapa titik. Personel Brimob yang dipersiapkan ada sekitar 300 personel sehingga total personel gabungan yang standby ada 500 anggota.

Sumber: CNN Indonesia.com

0 Response to "Ahok Nyoblos: Nggak Usah Takut Nyoblos!!"

Posting Komentar