Ahok Aktif Kerja Lagi, Anies: Jangan Gunakan Kekuasaan Untuk Meraih Kemenangan!!

Kumparan.com


Jakarta, Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berharap pasangan petahana Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat tak memanfaatkan otoritasnya selama masa tenang kampanye untuk kepentingan kemenangan. Ini menyusul akan kembali aktifnya Ahok sebagai Gubernur DKI dan Djarot sebagai Wagub DKI.

"Yang penting adalah jangan menggunakan otoritas untuk kepentingan kemenangan, karena justru ini ujian bagi kewiranegaraan dalam demokrasi," ujar Anies setelah menyapa pendukungnya di Jalan Tebet Barat Dalam IX, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (15/4/2017).

Anies menjelaskan ujian yang dimaksud adalah saat Ahok-Djarot kembali menjalankan kepemimpinan. Dia mengapresiasi apabila saat Ahok-Djarot kembali aktif sebagai Gubernur dan Wagub DKI, mereka tak tergoda untuk berkampanye.

"Jadi ujiannya justru saat diberikan kekuasaan, apalagi di masa-masa tenang (kampanye, red). Jadi tunjukkan bahwa memang otoritasnya bukan dipakai untuk kegiatan kampanye," ucap Anies.

Pasangan petahana Ahok-Djarot akan kembali menjalankan tugas di Balai Kota DKI mulai besok, Minggu (15/4), menyusul cuti kampanyenya yang selesai hari ini. Serah-terima jabatan dari Plt Sumarsono kepada keduanya akan digelar sore nanti.

Seperti diketahui, hari ini adalah hari terakhir kampanye di putaran kedua Pilgub DKI. Jakarta akan memasuki masa tenang menjelang pemungutan suara pada Rabu (19/4) mendatang. 

Sumber: Detik.com

0 Response to "Ahok Aktif Kerja Lagi, Anies: Jangan Gunakan Kekuasaan Untuk Meraih Kemenangan!!"

Posting Komentar