Partainya Dinyatakan Lolos oleh KPU, Yusril: Rakyat Jangan Ragu Lagi...

Repelita.com
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menegaskan jika partainya siap bertarung di pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.
“Rakyat jangan lagi ragu untuk pilih PBB, para calon legislatif dari PBB juga harus siap konsolidasi,” kata Yusril saat konfrensi pers di Kantor DPP PBB, Jakarta, Senin (27/11).
Menurut Yusril, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan jika status PBB telah lolos pemberkasan atau administrasi dan akan dilanjutkan ke tahap verifikasi untuk menjadi peserta pemilu tahun 2019 mendatang. Sebelumnya partainya sempat dinyatakan tak lolos oleh KPU karena dianggap tidak mampu penuhi syarat administrasi lewat sistem informasi partai politik (sipol).
“Gugatan kita ke bawaslu diterima. KPU juga sudah nyatakan berkas kita lengkap di 514 DPC, 34 DPW dan sekitar 5000 kecamatan di seluruh Indonesia. Data sipol juga sudah lengkap. PBB siap dilanjutkan ke tahap selanjutnya,” tegasnya.
Menurut Yusril untuk tahap selanjutnya, yakni verifikasi, PBB sudah lebih tenang. Bahkan Yusril menegaskan jika 14 partai politik (parpol) yang sebelumnya dinyatakan lolos administrasi belum tentu bisa lolos pada tahap verifikasi.
“Jadi ini belum final. 14 parpol yang dinyatakan lolos nanti bakal ketahuan faktualnya di lapangan penuhi syarat atau tidak. Kalau PBB yakin lolos jadi peserta pemilu 2019, karena itu mudah bagi kita,” pungkas mantan Menteri Kehakiman itu.
Lebih lanjut, PBB juga optimis jika uji materi ambang batas suara presiden (presidential threshold) akan dikabulkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) pekan depan.
“Jadi kalau uji materi lolos kita makin optmisis bertarung di pilpres. Saya minta seluruh pengurus PBB di tanah air untuk lakukan konsolidasi. Lakukan seleksi calin legislatif, rekrutmen anggota. Rakyat Indonesia jangan ragu daftar ke PBB,” demikian Yusril.
Sumber: Repelita.com

0 Response to "Partainya Dinyatakan Lolos oleh KPU, Yusril: Rakyat Jangan Ragu Lagi..."

Posting Komentar