Haji Lulung Siap Jadi Jurkam Sudirman Said di Pilgub Jawa Tengah

Tempo.co

Semarang - Politikus Partai Persatuan Pembangunan Abraham Lunggana alias Haji Lulung mengunjungi Kota Semarang untuk memberikan dukungannya kepada Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said yang akan maju di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018.

"Saya akan mengerahkan segala upaya untuk memenangka Sudirman Said. Insyallah saya jadi juru kampanye dan masuk timnya beliau," kata Lulung di Semarang, Jumat, 27 Oktober 2017.

Lulung menuturkan saat ini masih menjalin komunikasi intensif dengan sejumlah partai untuk berkoalisi. Rencananya ia akan mengunjungi sejumlah daerah di Jawa Tengah 

Menurut dia, peluang Gerindra dan PAN untuk menjatuhkan rekomendasi bagi Sudirman Said kini kian terbuka lebar. Ia menyatakan kedua partai itu akan memberikan rekomendasi dalam waktu dekat dan diperkirakan bergabung pada akhir bulan Oktober 2017.

Sesuai perintah  pimpinan pusat, Lulung saat ini juga masih menunggu petunjuk dari KH Maimun Zubair untuk menentukan figur yang tepat guna mendampingi Sudirman Said di Pilgub Jateng.

"Saat ini kita sedang menunggu mandat dari Kiyai Maimun Zubair untuk menentukan calon pendamping Sudirman Said yang maju dalam Pilgub Jateng," tuturnya.

Ahmad Muqowam yang kini duduk di kursi DPR RI pun diajak komunikasi untuk menentukan figur yang tepat.

Pihaknya optimis Sudirman Said bakal mendapatkan partai pengusung untuk maju Pilgub Jateng. Hal ini mengingat track record Sudirman Said sebagai ketua tim sinkronisasi yang mampu memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam pertarungan Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Pernyataan Lulung ini berbeda dengan sikap Ketua Umum PPP  Romahurmuziy alias Romi yang akan menawarkan koalisi semangka bangjo ke PDIP pada Pilgub Jateng 2018 mendatang.

Sumber: Tempo.co


0 Response to "Haji Lulung Siap Jadi Jurkam Sudirman Said di Pilgub Jawa Tengah"

Posting Komentar