Prabowo Segera Turun Menemui Ulama Untuk Membahas PILGUB JATIM

Tempo.co

Jakarta-Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih mempertimbangkan siapa calon yang akan diusung dalam pemilihan gubernur Jawa Timur pada  2018 (Pilgub Jatim). Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Prabowo akan bertemu dengan sejumlah ulama di Jawa Timur sebelum mengambil keputusan.

"Pak Prabowo masih harus mendengar dari banyak tokoh, para ulama di Jawa Timur," kata Muzani di kawasan SCBD, Jakarta,  Ahad, 22 Oktober 2017.


Muzani berujar pendapat para ulama dipandang signifikan sehingga Prabowo akan menemui mereka dalam waktu dekat. Namun, ia enggan merinci siapa saja ulama yang bakal ditemui Prabowo.

Sebelumnya, Partai Gerindra menyatakan akan menyiapkan kejutan untuk pemilihan Gubernur Jawa Timur. Partai berlambang kepala burung garuda ini mengaku bakal memunculkan figur lain di luar Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Kendati begitu Muzani tak menyanggah partainya juga masih menimbang untuk mengusung Gus Ipul, sapaan Saifullah, ataupun Khofifah. "Masuk dipertimbangkan juga, ada opsi lain juga," ujar Muzani.

Muzani juga irit bicara saat ditanya soal kemungkinan partai pimpinan Prabowo Subianto itu akan  koalisi. Dia mengatakan akan bertemu dengan Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Gerindra Jawa Timur Soepriyatno dalam waktu dekat untuk membicarakan hal tersebut. Dengan 13 kursi elektoral di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Timur, Gerindra masih membutuhkan tujuh kursi untuk dapat mengusung calon gubernur pada Pilgub Jatim.


Sumber: Tempo.co

0 Response to "Prabowo Segera Turun Menemui Ulama Untuk Membahas PILGUB JATIM"

Posting Komentar