PKB Tolak Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum Jadi Cawagub Ridwan Kamil

Republika.co.id


JAKARTA -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar mengatakan bakal calon wakil gubernur Jawa Barat yang akan mendampingi Ridwan Kamil masih harus dibicarakan bersama dengan partai koalisi. Menurutnya, saat ini belum ada komunikasi antara Parpol pendukung Ridwan Kamil terkait balon Wagub.

Hal itu disampaikan Muhaimin menyusul deklarasi dukungan PPP terhadap Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat. Tak hanya itu, PPP juga memajukan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum sebagai bakal cawagub Jabar.

"Sebagai pengusung RK yang lebih awal tentu sangat bersyukur terimakasih kepada PPP yang bergabung, ini akan memperjelas kebersamaan kita untuk cukup satu perahu, yangng kedua soal wakil cawagubnya harus kita bicarakan bersama," ujarnya usai menghadiri ulang tahun Fraksi PKB di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (25/10).

Menurutnya, PKB memiliki nama lain yang hendak dimajukan mendampingi Wali Kota Bandung tersebut. Karenanya juga, pengusulan nama Uu sebagai bakal cawagub belumlah final. Sehingga masih terbuka untuk nama lain.

"Pasti, pasti kita punya calon dan kita tidak mau Uu kita. Kita mau calon lain," katanya.

Menurutnya, partai koalisi yang sepakat mendukung Ridwan Kamil yakni PKB, PPP dan Partai Nasdem juga belum ada komunikasi terkait bakal cawagub Ridwan Kamil itu adalah UU. Sebab, pihaknya masih mencermati hasil survey yang dinilai pantas dan dapat menang di Pilkada Jabar

"Belum. Belum ada komunikasi dengan PKB, kita akan lihat kita harus uji lagi Uu. Apa layak bener dari surveinya. kalau surveinya bagus apa boleh buat, kalau surveinya jelek ya kita tolak UU," ungkapnya.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengumumkan bakal calon gubernur yang akan mendampingi Ridwan Kamil dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat (Jabar) 2018 nanti. Kader PPP Uu Ruzhanul Ulum yang saat ini menjabat sebagai Bupati Tasikmalaya dipilih sebagai pendamping RK. Ketua Umum PPP M.Romahurmuziy mengatakan, pemilihan Uu sebagai calon gubernur sudah melalui survei yang secara konsisten dilakukan oleh PPP.

"Atas dasar survei secara konsisten yang kita ikuti, kader PPP Bupati Tasikmalaya mendapat survei tertinggi untuk calon gubernur," katanya dalam konferensi pers di Seknas Bappilu PPP, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (24/10).

Dia juga menambahkan telah melakukan komunikasi dengan partai pendukung lain dalam membahas bakal calon gubernur yang akan mendampingi Emil pada Pilgub Jabar 2018 mendatang.

"(Kita) Berkomunikasi dengan partai-partai pendukung, (yaitu) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem), kita juga melakukan pembahasan dengan Kang Emil, menetapkan Kang Emil dan Kang Uu sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018 yang akan datang," jelasnya.

Sumber: Republika.co.id

0 Response to "PKB Tolak Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum Jadi Cawagub Ridwan Kamil"

Posting Komentar