Sambangi DPD Gerindra JABAR, Hubungan Deddy Mizwar-Gerindra Kembali Harmonis

Sindonews.com


BANDUNG - Ketua Badan Pemenangan Pemilu Daerah (Bappda) DPD Gerindra Jabar Abdul Harris Babihoe menyambut baik kehadiran Deddy Mizwar di Kantor DPD Gerindra Jabar. Menurut dia, pertemuan tersebut tidak secara khusus membahas pencalonan di Pilgub Jabar 2018.

"Kami di tingkat Jabar sendiri sepakat mengusung Pak Mulyadi sebagai calon dan DPP pun menjaring calon. Tapi sampai sekarang, memang belum ada selembar pun surat keputusan soal cagub/cawagub," katanya.

Meski begitu, Harris mengaku, setelah berdiskusi langsung dengan Deddy Mizwar terkait pembangunan di Jabar, sehingga pihaknya bisa menilai potensi yang dimiliki Deddy Mizwar. Bahkan, Harris mengungkapkan, peluang Deddy Mizwar diusung Gerindra tetap besar.

"Kami melihat potensi dari Pak Deddy Mizwar. Peluangnya (diusung Gerindra) tetap besar. Terlebih, Pak Deddy memiliki elektabilitas dan popularitas. Itu hal yang dapat mendukung, namun keputusan pengusungan calon kami serahkan kepada pihak DPP," kata Haris seraya menyebutkan, rekomendasi pengusungan calon kemungkinan besar akan diumumkan akhir November 2017.

Disinggung ketidakhadiran Mulyadi dalam pertemuan tersebut, Harris menjelaskan, kedatangan Deddy Mizwar ke Kantor DPD Gerindra Jabar terbilang mendadak, sementara Mulyadi tengah berada di Jakarta. Meski begitu, Harris meyakinkan, hubungan Mulyadi dengan Deddy Mizwar baik-baik saja.

"Tidak ada kesengajaan. Beliau (Deddy Mizwar) itu mendadak. Kita hubungi Pak Ketua (Mulyadi) ada di Jakarta, bukan kesengajaan. Pak Ketua menyampaikan permohonan maafnya dan salam hormat karena tidak bisa hadir dalam pertemuan," jelas Haris.

Dalam kesempatan itu, Haris juga menegaskan, meski polemik penarikan dukungan sempat santer terdengar, hubungan partainya dengan PKS sebagai partai pengusung Ahmad Syaikhu tetap baik-baik saja. "Persekutuan tetap berjalan. Tidak ada apa-apa. Bahkan, kami bukan hanya sekutu, tapi segajah," tandasnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi menyatakan, menarik dukungannya kepada pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu. Padahal, pengusungan itu kabarnya sudah mendapat restu Ketua Umum Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman. Sejak penarikan dukungan itu terjadi, Mulyadi maupun Deddy Mizwar keukeuh pada pendiriannya masing-masing.

Sumber: Sindonews.com

0 Response to "Sambangi DPD Gerindra JABAR, Hubungan Deddy Mizwar-Gerindra Kembali Harmonis"

Posting Komentar