City Benamkan Spurs, Sterling Sumbang Sepasang Gol

Sindonews.com



MANCHESTER - Manchester City semakin mantap di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris 2017/2018, setelah mencetak kemenangan telak 4-1 atas Tottenham Hotspur di matchday 18, Minggu (17/12) dini hari WIB.

Berlaga di Etihad Stadium, Manchester, The Citizens membuka unggulan melalui sundulan Ilkay Guendogan di menit ke-14, yang memanfaatkan sepakan pojok dari Leroy Sane. Gol itu pun menjadi satu-satunya gol yang tercipta di paruh pertama.

Di babak kedua, Kevin de Bruyne menggandakan keunggulan City pada menit ke-70. Lima menit kemudian, Gabriel Jesus gagal memperbesar keadaan, setelah tendangan penaltinya membentur tiang kanan kiper Spurs, Hugo Lloris.

Raheem Sterling mencatatkan namanya dua kali di papan skor dalam kurun sepuluh menit akhir pertandingan, sebelum Christian Eriksen mencetak gol hiburan untuk Spurs di penghujung laga.

Skuad besutan Pep Guardiola ini pun berkibar di pucuk klasemen dengan 52 poin atau unggul 14 poin dari tim peringkat kedua, Manchester United, yang baru memainkan pertandingan melawan West Bromwich Albion pada Minggu malam. Sementara Spurs nangkring di posisi ketujuh klasemen dengan poin 31.

Pada laga selanjutnya, 23 Desember 2017, City akan menjamu AFC Bournemouth. Dan, Tottenham Hotspur tandang ke markas Burnley pada 24 Desember dini hari.

Susunan pemain kedua tim

Manchester City (4-3-3)
Ederson Moraes; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Eliaquim Mangala, Fabian Delph, Kevin de Bruyne, Fernandinho, Ilkay Guendogan (Phil Foden 83'), Raheem Sterling, Sergio Aguero (Gabriel Jesus 58'), Leroy Sane (Bernardo Silva 85').
Pelatih: Josep Guardiola.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)
Hugo Lloris; Danny Rose (Ben Davies 89'), Jan Vertonghen, Eric Dier, Kieran Trippier, Harry Winks, Mousa Dembele, Heung-Min Son (Erik Lamela 77'), Dele Alli (Moussa Sissoko 84'), Christian Eriksen, Harry Kane.
Pelatih: Mauricio Pochettino.



Sumber: Sindonews.com

0 Response to "City Benamkan Spurs, Sterling Sumbang Sepasang Gol"

Posting Komentar