Golkar Tawari Duet dengan Dedi Mulyadi, Ridwan Kamil Bilang Begini...

Sindonews.com



BANDUNG - Setelah mencabut dukungan bagi Ridwan Kamil (Emil) sebagai calon gubernur di Pilgub Jabar 2018, Partai Golkar kembali membuka pintu bagi wali kota Bandung itu. Tapi, Golkar menawarkan Dedi Mulyadi untuk mendampingi Emil.

Menanggapi hal tersebut, Emil enggan berkomentar banyak. Menurut dia, informasi itu harus dikomunikasikan lebih lanjut dengan partai koalisi yang tersisa. Sebab, saat ini dirinya telah diusung tiga parpol yakni NasDem, PKB, dan PPP. 

"Ya saya belum mendapat komunikasi itu. Jadi belum bisa berkomentar. Sejak dicabut dukungan, saya menerima apa pun keputusannya. Kalaupun ada berita terbaru saya akan konfirmasi dulu," kata Emil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Jumat (22/12/2017).

Ditanya apakah siap disandingkan dengan Dedi Mulyadi, Emil mengatakan,"Kan tidak sesederhana itu. Saya sudah punya koalisi. Kemarin sudah ditinggalkan Golkar. Koalisi ini sudah finalisasi. Jadi bukan siap atau tidak siap, tapi komunikasikan dulu baru bisa saya jawab." 

Seperti diketahui, tawaran tersebut muncul setelah DPP Partai Golkar memutuskan mengusung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang juga ketua DPD Golkar Jabar maju sebagai bakal calon gubernur/wakil gubernur di Pilgub Jabar 2018.

Keputusan Dedi Mulyadi maju sebagai cagub/cawagub itu hasil dari rapat evaluasi DPP Golkar tentang evaluasi penetapan kandidat peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018, Kamis (21/12/2017). 

Dari keputusan tersebut, Golkar tetap membuka peluang bagi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, untuk diusung di Pilgub Jabar. Tentu ada syaratnya yakni Ridwan Kamil bersedia dipasangkan dengan Dedi Mulyadi.

0 Response to "Golkar Tawari Duet dengan Dedi Mulyadi, Ridwan Kamil Bilang Begini..."

Posting Komentar