La Nyalla Kembalikan Mandat ke Prabowo

Sindonews.com


SURABAYA - Bakal Calon Gubernur Jawa Timur La Nyalla Mattalitti mengembalikan mandat Partai Gerindra setelah upaya dan ikhtiar politiknya untuk maju Pilgub Jatim menemui jalan buntu. Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jatim itu mengembalikan surat mandat yang diterimanya dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya kembalikan mandat penugasan tersebut kepada Bapak selaku pemberi tugas," kata La Nyalla dalam siaran persnya.

Melalui surat tertulis yang dikirim via WA pada Kamis (21/12/2017) dini hari, La Nyalla menyebut dia telah berupaya menjalin komunikasi politik dengan Partai Amanat Nasional (PAN) guna memenuhi syarat pencalonan.

La Nyalla juga menegaskan dirinya sudah bertemu dan berkomunikasi langsung dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. "Namun, hingga batas waktu penugasan dari Partai Gerindra (20 Desember 2017), belum ada keputusan dan sikap politik dari Ketua Umum PAN, Saudara Zulkifli Hasan terkait diri saya," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Gerindra menugaskan La Nyalla Mattalitti untuk menggalang koalisi dalam Pilgub Jatim. Surat tugas dengan nomor 0036/B/DPP-Gerindra/2017 itu diteken Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada 10 Desember 2017. Dalam surat itu tercantum persyaratan, apabila sampai tanggal 20 Desember La Nyalla tidak mampu memenuhi persyaratan, surat tugas tidak akan berlaku.

Sumber: Sindonews.com

0 Response to "La Nyalla Kembalikan Mandat ke Prabowo"

Posting Komentar