Gerindra Usung Pebalap Moreno Suprapto Jadi Cagub Jatim

Kompas.com

JAKARTA, - Partai Gerindra akan mengajukan anggotanya di DPR, Moreno Suprapto, sebagai calon gubernur Jawa Timur pada Pilkada Jatim 2018.

Moreno diyakini akan menjadi sosok alternatif di antara persaingan dua tokoh Nahdlatul Ulama, Syaifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa.

"Kami yakin sosok Moreno sangat bisa dijual di Pilgub Jatim," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta, Sabtu (23/12/2017).

"Jika dilihat dari peta politik saat ini, Moreno punya peluang besar untuk menjadi pilihan alternatif karena memiliki karakter beda dengan Khofifah-Gus Ipul," ujar dia. 

Dasco mengatakan, Moreno adalah mantan pebalap dengan prestasi cemerlang baik di tingkat nasional maupun internasional. Moreno dinilai sebagai sosok ideal generasi milenial Indonesia.

Selama di DPR, dia banyak berkontribusi bagi perumusan kebijakan-kebijakan fraksi yang senantiasa berorientasi pada kepentingan rakyat. 

"Selain itu Moreno juga memiliki akar yang kuat di Jawa Timur karena keluarga besar ayahnya memang asli Jawa Timur," kata Dasco.

Pada Pemilu 2014 lalu, kata Dasco, Moreno yang baru pertama kali ikut kontestasi langsung terpilih karena memperoleh suara yang sangat signifikan, yaitu lebih dari 52.000 suara di Daerah Pemilihan Jawa Timur V.

"Mesin partai kami mulai dari DPD hingga ranting akan bekerja all out memenangkan Moreno," ucap Dasco.

Partai Gerindra sebelumnya memilih La Nyalla Mattalitti untuk maju pada Pilkada Jatim 2017. Namun, hingga batas waktu yang ditentukan, La Nyalla gagal menggaet partai koalisi lain.

Di Jawa Timur, Partai Gerindra hanya memiliki 13 kursi DPRD, kurang dari batas minimum sebesar 20 kursi. Oleh karena itu, Gerindra harus berkoalisi dengan parpol lain untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur.

Sumber: Kompas.com

0 Response to "Gerindra Usung Pebalap Moreno Suprapto Jadi Cagub Jatim"

Posting Komentar