Tangkap Warga Asing Ilegal Masuk Indonesia!!

Republika.com
Jakarta – Pemerintah Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus tegas terhadap orang asing yang masuk secara ilegal ke Indonesia. Mereka harus ditangkap dan diusir dari negeri ini.
“Informasi yang beredar masuknya ribuan warga negara asing ke negeri ini, antara lain dari China,  kini sudah menyebar di publik, pemerintah harus memberikan klarifikasinya. Pasalnya, hal ini sudah meresahkan,” kata  pengamat kebijakan dari Center of Energy and Resources Indonesia (CERI), Yusri Usman kepada Harian Terbit, Minggu (20/11/2016).
Menurut Yusri, serbuan warga negara asing itu diyakini publik bukan berita hoax (bohong). Hal ini dibuktikan dengan ditangkapnya WNA asal China di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta.
Selain itu juga insiden maskapai penerbangan nasional Lion Air yang menurunkan penumpang internasional di kedatangan lokal. Ratusan petani China yang menguasai lahan di Bogor, Puncak, Cianjur, serta ribuan tenaga kerja China menyerbu perkebunan di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi Penyelundupan manusia China ke Indonesia via laut yang masih longgar pengawasannya.
“Saat ini sudah banyak warga China ilegal yang ditangkap. Di Kaliamantan langsung Menaker yang razia. Di Sumut PLTU Pangkalan Susu, dua minggu lalu di Bogor, Jawa Barat,” kata Yusri.
Disogok
Yusri menilai, masuknya warga China ke Indonesia karena diterapkannya kebijakan bebas visa. Selain itu saat ini banyak investasi dari China yang masuk ke Indonesia. Apalagi China juga sudah membaca dan menganalisa bahwa aparat Indonesia mudah disogok. Sehingga ketika masuk ke Indonesia tanpa prosedur juga tidak menjadi masalah.
“Selain itu mereka (warga China) menganggab banyak potensi ekonomi yang bisa mereka garap di Indonesia,” tegasnya.
Yusri menuturkan, untuk jangka panjang bisa juga warga China mempunyai misi secara perlahan lahan menguasai negara Indonesia yang sangat kaya sumber daya alam ini. Oleh karena itu Jokowi harus peduli dengan menerapkan aturan tegas soal batasan kualifikasi tenaga kerja asing yang menyertai setiap investasi dari luar negeri.
“Di sektor migas sejak dulu ssudah diberlakukan akan tetapi banyak juga terjadi pelanggaran soal penggunaan tenaga kerja asing” jelasnya.
Sumber: Repelita.com

0 Response to "Tangkap Warga Asing Ilegal Masuk Indonesia!!"

Posting Komentar