OKI Putuskan Yerusalem Ibu Kota Palestina, Tanggapan Netanyahu Ini Bikin Panas...

Merdeka.com


Pernyataan sejumlah pemimpin Muslim yang tergabung dalam Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) tentang status Yerusalem Timur sebagai ibu kota Palestina rupanya tidak membuat Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, senang.


Menurut Netanyahu, pernyataan tersebut tidak akan memperoleh dukungan. Sebab, banyak negara yang justru akan mengikuti jejak Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.



"Kami semua tidak terkesan dengan pernyataan-pernyataan itu," kata Netanyahu dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari laman Channel News Asia, Kamis (14/12).



Netanyahu pun mendesak agar rakyat Palestina mau menerima kenyataan dan tidak bertindak gegabah.



"Orang-orang Palestina sebaiknya sadar dan menerima kenyataan. Mereka seharusnya mengambil langkah agar tercipta perdamaian, bukan ekstremisme," ungkapnya.

Baca juga: OKI Akui Yerusalem Ibu Kota Palestina, Begini Reaksi AS...



"Mereka juga seharusnya menerima fakta lain tentang Yerusalem. Bukan saja sebagai ibu kota Israel, namun juga sebagai wilayah yang akan kami jaga kebebasan beribadahnya bagi semua agama. Hanya kami di Timur Tengah yang bisa melakukan ini, tak ada yang lain," tambahnya.

Baca juga: TEGAS!! Sultan Erdogan: ”Jika Kita Kehilangan Yerusalem, Maka Kita akan Kehilangan Madinah, Makkah dan Kakbah,”



Sebelumnya, dalam KTT Luar Biasa OKI digelar di Istanbul, Turki kemarin, ke-57 anggota negara menyatakan bahwa Yerusalem merupakan ibu kota Palestina, bukan Israel. Organisasi tersebut juga masih memegang komitmen untuk Solusi Dua Negara.

Baca juga: Akhirnya ISIS Buka Suara Tanggapi Pengakuan Trump Soal Yerusalem



Selain itu, OKI juga menyerukan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk mengakhiri pendudukan Israel di Palestina dan menyatakan pemerintahan Presiden Trump bertanggung jawab atas segala konsekuensi dari keputusannya.

Baca juga: China Dukung Palestina Merdeka dengan Jerusalem Sebagai Ibukotanya

Sumber: Merdeka.com

0 Response to "OKI Putuskan Yerusalem Ibu Kota Palestina, Tanggapan Netanyahu Ini Bikin Panas..."

Posting Komentar